Saturday, 27 June 2015

Muslim Jerman Manfaatkan Buka Puasa Bersama Sebagai Ajang Pengenalan Islam

Asosiasi Masjid di ibukota Berlin menjadikan momen bulan suci Ramadhan menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan Islam dan ajarannya kepada masyarakat Jerman, khususnya bagi warga non-Muslim.

Dua jam sebelum waktu Magrib tiba, umat Islam dan warga non-Muslim di Jerman sudah mulai mendatangi Islamic Educational Cultural Center yang terletak di distrik Neuk├Âlln ibukota Berlin, untuk mengikuti rangkaian acara yang telah dijadwalkan.

Dan kali ini tema hak asasi manusia di dalam Islam ataupun hukum internasional menjadi bahasan seminar Ramadhan bersama yang diselanggarakan oleh Asosiasi Masjid Berlin, dengan pembicara Dr. Sebastian Mueller yang merupakan seorang peneliti senior di bidang kebebasan beragama dari Jerman Institute for Human Rights.

Acara buka bersama, dialog keagamaan, hingga “Malam Ramadhan” yang di isi dengan pementasan seni drama Islam, nonton bersama mengenai perkembangan sejarah agama Islam dan seminar adalah serangkaian acara yang digelar umat Muslim di ibukota Berlin. (Sumber: Eramuslim)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...