Thursday 25 June 2015

Nestapa Muslim Uighur: Dilarang Puasa, Diprovokasi Pesta Minum Bir

Lengkap sudah nestapa Muslim Uighur di wilayah Xinjiang, China. Setelah sebelumnya dilarang menjalankan ibadah puasa Ramadan, mereka juga diprovokasi lewat pesta minum bir yang diadakan oleh pemerintah setempat.

Sebagaimana dilansir youm7.com mengutip dari reuters, pesta bir diadakan secara meriah, di mana kaum perempuan berjoget di depan panggung, sementara yang laki-laki duduk berjejer meminum bir sebanyak-banyaknya dalam hitungan satu menit. Pemenang lomba ini mendapat hadiah uang senilai 1000 Yuan.

Djelksat Raksi, juru bicara World Uyghur Congress yang tinggal di luar wilayah China mengecam pesta bir tersebut dan menyebutnya sebagai tindakan yang sangat provokatif dari pemerintah terhadap keyakinan umat Islam.

Muslim Uighur merupakan penduduk minoritas berbahasa Turki. Mereka menempati wilayah Xinjiang barat laut yang jumlahnya diperkirakan mencapai delapan juta jiwa. Muslim Uighur sering mendapat perlakuan diskriminatif dan kebebasannya dalam beragama selalu dihalang-halangi oleh pemerintah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...