Saturday 20 June 2015

Rimla Akhtar: Muslimah Inggris yang Menginspirasi

Seorang atlet Wanita Muslim asal Inggris mendapat penghargaan dari Ratu Elizabeth II karena pengabdiannya kepada masyarakat Inggris pada tahun 2015.
“Jujur saya terkejut ketika saya mengetahuinya, saya tidak membayangkannya sama sekali,” ujar Rimla Akhtar yang merupakan Ketua Yayasan Muslim Wanita Sport seperti dilansir Onislam.net, Ahad (14/6).

Ia mengaku sangat senang dengan adanya penghargaan tersebut. Menurutnya, pemberian penghargaan menandakan apa yang ia lakukan mendapat perhatian dari pihak kerajaan.
Akhtar menerima MBE (Member Orde Most Excellent) dari Kerajaan Inggris. Akhtar dinilai mampu mengusung kesetaraan dan keragaman melalui organisasinya.
Yayasan Olahraga wanita muslim yang dipimpin Akhtar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan kesempatan olahraga bagi perempuan, terutama yang berasal dari komunitas etnis minoritas.
Selain memimpin yayasan olahraga, Akhtar juga ikut mendirikan “Layanan Listening”. Yayasan ini merupakan organisasi yang menyediakan kesadaran kesehatan mental dan dukungan bagi semua wanita. Khusunya untuk kaum minoritas. (IS)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...