Thursday 28 May 2015

Badala, Menteri Urusan Wakaf Mesir Ini Menuduh Para Ulama sebagai Teroris dan Penjahat

Menteri Urusan Wakaf Mesir, Muhammad Mukhtar Jumah, membuat pernyataan yang sangat mengejutkan hari ini, Kamis 28/5. Dalam pernyataannya itu dia mengklaim bahwa organisasi Persatuan Ulama Muslim Internasional yang diketuai oleh Syekh Yusuf Qardawi adalah sekumpulan kelompok penjahat dan teroris. Dia juga meminta kepada pemerintah Mesir secara resmi agar memasukkan organisasi itu ke dalam daftar hitam kelompok teroris dan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan.
Apa yang disampaikan oleh Muhammad Mukhtar Jumah ini tampaknya merupakan reaksi dan kemarahan. Sebab, beberapa waktu lalu organisasi Persatuan Ulama Muslim Internasional membuat pernyataan yang ditandatangani oleh 150 ulama dan dai dari berbagai Negara yang di antaranya mengatakan bahwa pemimpin rezim kudeta milier, Abdul Fattah As-Sisi telah merampas kursi kepresidenan lewat sebuah Pemilu curang, menahbiskan diri sebagai penguasa absolut yang memegang tiga kekuasaan tertinggi legislatif, eksekutif, dan yudikatif sekaligus, serta merampas hak kebebasan bersuara.

Dalam pernyataan itu organisasi Persatuan Ulama Muslim Internasional juga menghimbau masyarakat dunia dan umat Islam khususnya agar menentang rezim kudeta dengan berbagai cara demi menjaga tsawabit ummat dan maqasid Islam tertinggi. (elshaab.org)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...