Friday 29 May 2015

Muhammadiyah Expo 2015 Menuju Kemandirian Ekonomi Umat

Menjelang muktamar ke 47, Muhammadiyah menggelar acara Muhammadiyah Expo 2015 di silang timur Monas. Acara ini digelar oleh PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah sejak Kamis (28/5) kemarin hingga Ahad (31/5).

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara ini, Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla mengatakan Muhammadiyah telah melakukan  terobosan yang baik sebagai organisasi Islam yang besar di Indonesia. Menurutnya, menjelang Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Muhammadiyah Expo diharapkan mampu menjadi sarana yang baik untuk dapat mengembangkan usaha ekonomi mikro di Indonesia. Mufidah juga berharap agar acara Muhammadiyah Expo dapat dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku bangga saat menyaksikan pawai muda mudi Muhammadiyah yang mengiringi prosesi pembukaan Expo.

“Tadi terlihat wajah mereka memancarkan semangat menyambut acara ini," katanya saat memberikan sambutan di atas panggung.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan, Muhammadiyah adalah ormas Islam yang besar. 
Dia juga mengatakan, Islam Indonesia adalah umat Islam yang sangat toleran. Contoh negara mayoritas muslim yang tetap bisa bertoleransi. “Untuk itu Muhammadiyah memiliki peran penting untuk menjaga toleransi,” ujarnya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...