Thursday 4 June 2015

Terlalu; Orang Ini Tak Pernah Lelah Menghina Islam

Geert Wilders, tokoh politik Belanda yang terkenal dengan kampanye anti-Islam kembali berulah. Kali ini, dia mengatakan bakal menyiarkan kartun nabi Muhammad dalam waktu dekat. Rencana itu ia buat setelah Parlemen menolak permintaannya untuk menayangkan kartun di sejumlah tv nasional.
Wilders, yang juga anggota parlemen mengatakan, ia akan menunjukkan kartun yang diambilnya dari kartun Nabi Muhammad saat lomba menggambar di Texas selama airtime televisi yang disediakan untuk kampanye partai-partai politik. Ia mengklaim, ini merupakan langkah yang tepat untuk menyinggung umat Islam karena tradisi Islam menyatakan bahwa setiap penggambaran fisik Nabi Muhammad adalah penghujatan. Dia mengatakan bahwa siaran ini kemungkinan akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan, tetapi tanggal yang tepat belum ditentukan.
Wilders, tokoh sentra Partai Kebebasan yang memegang 12 dari 150 kursi di parlemen Belanda, kepada The Associated Press mengatakan ia ingin kartun dari kompetisi Texas disiarkan, untuk mendukung orang-orang yang berjuang untuk kebebasan berbicara.

Sebelum ulah terbarunya ini, ia juga telah memicu protes di dunia Muslim untuk film pendek yang disiarkannya secara online, di mana di dalamnya dia menyandingkan video kekerasan dan terorisme dengan ayat dari Al-Quran. (ROL)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...