Tuesday 14 July 2015

Raja Salman Mengangkat Penentang Paling Keras As-Sisi sebagai Menteri

As-Sisi kembali mendapat tamparan keras dari Raja Saudi. Pasalnya, Raja Salman bin Abdul Aziz mengangkat salah seorang penentang paling keras As-Sisi di Saudi sebagai Menteri Perumahan melalui sebuah dekrit kerajaan.

Dalam rangka reformasi yang dibuat oleh Raja Saudi kemarin, datang nama Majid Hogail, CEO Rafal yang bergerak pada Pengembangan Real Estate, menjadi menteri baru untuk Perumahan.

Majid Hogail sendiri adalah seorang aktivis yang punya nama besar di Twitter dengan akun @majedalhogail dan terang-terangan menentang rezim As-Sisi di mesir yang disebutnya sebagai peristiwa kudeta terhadap presiden terpilih, Mohamed Morsi.
Dalam salah satu twetnya, Majid Hogail pernah secara vulgar menyatakan, "Apa yang terjadi di Mesir adalah kudeta dan ini menunjukkan bahwa negara-negara Arab belum pantas berdemokrasi."

Para pengamat meyakini bahwa pengangkatan Majid Hogail ini merupakan perkembangan serius dalam hal kebijakan Kerajaan Saudi di kawasan dan mendapat dukungan luas dari aktivis pejuang konstitusi di Mesir. (elshaab.org)


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Katakan yang baik-baik, atau lebih baik diam. Begitu pesan Rasul kita...